Universitas Nurul Huda Gelar Ecotechnopreneur Fair "Memajukan Inovasi Mahasiswa dari Ide ke Aksi"

Jumat, 21 Juni 2024 | ADMIN

OKU Timur, 20 Juni 2024, Kampus C Universitas Nurul Huda menjadi saksi atas kegiatan besar dalam dunia pendidikan dan kewirausahaan dengan diselenggarakannya Ecotechnopreneur Fair bertema "Inovasi Karya Wirausaha Mahasiswa: Dari Ide Menjadi Aksi". Acara yang diadakan di Halaman Kampus C ini menghadirkan mahasiswa dari berbagai program studi untuk memamerkan serta memasarkan produk-produk inovatif mereka yang merupakan hasil karya dari mata kuliah Ecotechnopreneurship.

Pukul 09.00 pagi, suasana kampus terasa semarak dengan kehadiran mahasiswa dari 6 program studi, yaitu Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Sains Pertanian, dan Informatika. Mereka dengan antusias memamerkan berbagai produk kreatif yang telah mereka buat, mulai dari aplikasi mobile, produk pertanian organik, hingga karya seni digital dan literatur.

Dr. H. Imam Rodin, M.Pd, Rektor Universitas Nurul Huda, dalam sambutannya menyatakan bahwa Ecotechnopreneur Fair ini merupakan wujud dari komitmen universitas dalam mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa. "Kami sangat bangga melihat semangat dan dedikasi mahasiswa dalam menghadirkan inovasi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," ucapnya.

Menurut Ketua Panitia, Ibu Rafika Ramadhani, M.Pd, acara ini bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga sebagai ajang untuk menginspirasi mahasiswa lainnya untuk berani mengembangkan ide-ide kreatif mereka menjadi produk nyata. "Kami berharap melalui kegiatan ini, para mahasiswa dapat melihat potensi diri mereka sendiri dan berani berkontribusi lebih dalam dunia kewirausahaan," tambahnya.

Ecotechnopreneur Fair ini juga menarik minat dari para pengunjung dari kalangan Dosen, Staf Administrasi kampus, serta Mahasiswa umum yang tertarik untuk melihat serta mendukung perkembangan inovasi mahasiswa.

Acara ini berhasil diselenggarakan berkat dukungan dari seluruh pihak, termasuk pengelola kampus dan sponsor dari sektor swasta yang peduli terhadap pengembangan kreativitas dan kewirausahaan mahasiswa.